Tangerang Hadiri Pelatihan Kader Dasar PAC GP Ansor Kecamatan Cisoka

Wakasat Binmas Polresta Tangerang Polda Banten AKP Maskuri menghadiri acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) PAC GP Ansor Kecamatan Cisoka bertempat di Pondok Pesantren Qur’an Darul Quro, Kampung Bunar, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, pada Jumat (13/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Qur’an Darul Quro Kiyai Mudi Hamidi beserta para pengurus pondok pesantren, para Pengurus GP Ansor se Kecamatan Cisoka, dan para peserta pelatihan Kader Dasar.

Wakasat Binmas Polresta Tangerang Polda Banten, AKP Maskuri mengatakan tujuan pelatihan tersebut adalah untuk melatih jiwa kepemimpinan baik secara lahir maupun batin.

Gerakan Pemuda Ansor merupakan benteng ujung tombak Nahdlatul Ulama, maka dari itu para kader harus memahami betul dasar aturan aturan yang berlaku.

“Jangan sampai ada salah persepsi di masyarakat yang menjadikan image GP Ansor menjadi negatif. Kalo menemukan hal hal yang bertentangan secara hukum baik agama, negara maupun adat hendaknya berkoordinasi dengan pihak berwemang. Jangan sampai niat yang awalnya baik malah menjadi sesuatu hal yang bertentangan dengan hukum.” ucapnya.

Pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta yang dimulai pada tanggal 13 sampai 15 September 2024.

Wakasat Binmas berharap dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini dapat membangun jiwa kepemimpinan dan nasionalisme bagi para kader GP Ansor. Dan selanjutnya dapat memberikan konstribusi nyata untuk masyarakat.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …