Tanggap Bencana, Personil Polsek Jiput Datangi lokasi Banjir

PANDEGLANG || Personil Polsek jiput polres pandeglang melaksanakan patroli dan pemantauan ketinggian air sungai ciatuy di kp.kadutomo desa jiput Desa Jiput Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, Jum’at malam (15/07/2022).

Kapolsek Jiput AKP H.Dadan Hamdani, S.H. menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dan kesiap siagaan Polsek jiput mengantisipasi bencana alam khususnya banjir yang disebabkan oleh luapan sungai ciatuy.

“Patroli ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam mengantisipasi bencana banjir akibat meluapnya sungai ciatuy, mengingat beberapa waktu ini hujan terus turun dengan intensitas cukup tinggi”, tuturnya.

Dari pemantauan yang dilaksanakan, ketinggian air mengalami kenaikan,dan terdapat beberapa rumah warga yang berlokasi di pinggiran sungai terendam air, akan tetapi situasi cepat terkendali, warga yang terdampak mengungsi ke tempat yang aman dan air sungai sudah surut kembali.

Namun demikian pihak kepolisian memberikan himbauan kepada warga masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada terhadap banjir susulan karena luapan air sungai ciatuy.

“Kami juga menghimbau warga untuk waspada dan segera mengungsi ke tempat lebih aman bila terjadi banjir susulan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan”, pungkas Kapolsek.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …