Tanggap Isu Penculikan Anak Polsek Lebakgedong Polres Lebak Lakukan Kordinasi Dan Komunikasi Dengan Pihak Sekolah

Lebak. Guna Menanggapi Isu Penculikan yang sedang Ramai dan beredar di Medos, Jajaran Polsek Lebakgedong Polres Lebak IPTU Supar SH (Kapolsek) Bersama Aipda Firdaus (Ps Kanit Binmas) menggelar sosialisasi cegah isu adanya berita penculikan anak, yang bertempat di SDN 1 Banjaririgasi , desa Banjaririgasi, kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak. Selasa (07/03/2023).

Dalam hal ini Kapolsek Bersama Ps Kanit Binmas Polsek Lebakgedong Polres Lebak Menuturkan Kegiatan Sosialisasi ini dengan melaksanakan giat pesan – pesan Kamtibmas berupa himbauan kepada Kepala Sekolah & Staf pengajar di SDN 1 Banjaririgasi

Yang mana warga Kec Lebakgedong juga dibuat resah dengan maraknya isu penculikan anak yang beredar melalui Facebook maupun Whatsaap di ponsel masing-masing.

Pesan yang menakut-nakuti penerimanya itu beredar disejumlah Medsos warga, ini membuat banyak orang tua yang memiliki anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) menjadi resah bahkan takut.

Pesan itu sendiri beredar secara berantai beberapa hari terakhir, yang Isinya meminta masyarakat hati-hati karena telah terjadi penculikan terhadap sejumlah anak di wilayah Kab Lebak, Karena selain membuat warga ketakutan, beredarnya isu penculikan sejumlah anak itu membuat aktivitas masyarakat juga terganggu,”ucap Kapolsek

Di Samping itu Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. MH melalui Kapolsek Lebakgedong Polres Lebak IPTU Supar SH., Menyampaikan,”Bahwa tujuan sosialisasi ini untuk mencegah maraknya isu penculikan anak agar tidak mudah percaya, dan segera diklarifikasi dulu kebenarannya,”ujar Iptu Supar sH.

Selama ada isu tersebut sampai sekarang belum ada laporan ke Polsek Lebakgedong Polres Lebak secara resmi, baik korban maupun pelakunya,”

Iptu Supar menghimbau apabila mengetahui dan mendengar ada permasalahan atau kejadian segera di informasikan kepada Bhabinkamtibmas di Desanya dan tidak boleh melakukan tindakan main hakim sendiri.

Lebih Lanjut IPTU Supar SH, Pihaknya memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah dan Staf pengajar untuk tidak resah atas isu penculikan yang belum tentu kebenarannya,”tukas Iptu Supar SH.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …