Tekankan Anggota Pedomani SOP Ops Bina Kusuma, Ini Pesan Kapolres Pandeglang

PANDEGLANG – Kepala Kepolisian Resor Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, SH, SIK, MH dalam apel pagi menyampaikan kepada personil apel yang terlibat Operaso Bina Kusuma Maung tahun 2022, tentang pedoman SOP dalam melakukan Operasi Bina Kusuma bertempat di Halaman Apel Polres Pandeglang.

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah ini dihadiri Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi, dan PJU Polres Pandeglang, serta dihadiri dalam apel tersebut seluruh anggota, baik yang terlibat Ops Bina Kusuma Maung 2022 maupun yang tidak yang terdiri dari berbagai fungsi.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa Bina Kusuma Maung 2022 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Banten, dalam rangka untuk pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, berandalan bermotor, peredaran minuman keras untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Senin (21/11/2022).

Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas, “Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif Dan Preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan,” jelas Kapolres Pandeglang.

Operasi ini akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 16 sampai 30 November 2022.

“Kepada Personil yang terlibat, saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada, Humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Usai apel pagi yang dipimpin Kapolres Pandeglang dilanjutkan dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh seluruh peserta apel dan pengecekan senpi oleh Sipropam Polres Pandeglang.

About admin

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Gencar Laksanakan Giat Strong Point Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

LEBAK – Anggota Polsek Rangkasbitung,AIPDA Asep Saepullah, AIPDA AK. Nurdin,AIPDA Dikdik Mahardika, BRIPKA Herman Siregar, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.