Ternyata Begini Pembuatan Judul Menarik Versi Kabid Humas Polda Banten

Serang – Kesempatan apel pagi hari ini, Kamis (4/10) kembali diisi dengan pemberian materi oleh Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga kepada seluruh personelnya.

Apel pegi hari ini dilaksanakan berbeda dari biasanya karena dilaksanakan di Aula Bidhumas Polda Banten.

Dalam kesempatan ini AKBP Shinto Silitonga memberikan pemahaman tentang penulisan judul berita yang benar, caption dalam media sosial dan video recording kegiatan kepolisian.

“Dalam pembuatan berita anggota Bidhumas harus bisa membuat judul yang singkat, padat dan menarik,” ujar Shinto.

“Karena pada umumnya masyarakat akan tertarik untuk membaca berita berawal dari judul berita yang menarik,” tambah Shinto.

Akhirnya, pembuatan judul berita menentukan kegiatan kita menarik apa tidak untuk dibaca.

Selain pembuatan judul berita, adapun pembuatan caption di media sosial yang hampir sama dengan pembuatan judul beritayang harus menarik walaupun penulisannya tidak sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

“Caption dibuat singkat, padat, dan menarik karena caption merupakan inti dari postingan media sosial,” ucapnya.

Untuk mebuat video recoreding harus mendapatkan momen yang bagus dari sebuah kegiatan dan pembuatan dubbing (pengisi suara) harus sesuai dengan jalannya cerita dan intonasi pengucapan kata harus jelas dan menarik.

Terakhir, Shinto Silitonga berharap dari kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan masing-masing personel dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat yang baik, sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan,”tandasnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …