TIGA PILAR KECAMATAN RAJEG TANAMI BANTARAN SUNGAI

whatsapp-image-2017-05-06-at-09-53-51

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Anggota Polsek Rajeg bersama Muspika Rajeg turut serta dalam aksi menanam pohon yang digelar oleh Kodim 0506 Tangerang di desa Mekar sari, Kecamtan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/5).

“ Selain menjaga keamanan wilayah, sebangai anggota Kepolisian juga diwajibkan bersinergi dengan instansi lainnya,” ungkap kapolsek Rajeg AKP Ambarita.

Dalam kegiatan tersebut, warga komplek Nuansa Mekar Sari juga turut serta menanam pohon di sepanjang bantaran sungai yang membelah antara wilayah hukum Polsek Rajeg dengan Polsek Pasarkemis

“ kegiatan tersebut ditujukan untuk menanggulangi erosi  pada tebing sungai, serta mendorong anggota agar  semakin dekat dengan aparat yang humanis,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, melalui kegiatan penghijauan ini mari kita wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global”.

Selain itu, Kapolsek juga menuturkan “Dengan penghijauan ini semoga dapat mengurangi bahaya banjir atau tanah longsor dan kelak hasilnya berupa buah yang bisa di manfaatkan” tambahnya.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …