Tim Inafis Ditreskrimum Polda Banten Ambil Foto dan Sidik Jari Tahanan


Serang – Sebagai salah satu tugas dari Subdit Pamtah Dittahti Polda Banten adalah mendata dan mendokumentasikan tahanan yang masuk dan keluar Rutan Polda Banten.

Dalam hal ini Pamtah Dittahti Polda Banten bekerja sama dengan Tim Inafis Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan pengambilan sidik jari dan foto tahanan yang baru masuk Rutan Polda Banten,

“Pelaksanaan pengambilan sidik jari dan foto ini merupakan suatu keharusan bagi tahanan yang masuk ke Rutan Polda Banten adapun pelaksanaannya dilakukan di lingkungan Rutan,” ujar Dittahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid pada Selasa (12/04).

Tujuan dari pengambilan sidik jari dan foto bagi tahanan ini untuk mendatakan dan mendokumentasikan identitas tahanan yang pernah masuk ke Rutan Polda Banten.

“Selanjutnya untuk mempermudah penyidik didalam mengungkap suatu kasus apabila yang bersangkutan mengulangi perbuatannya kembali,” tambah Agus.

Pengambilan sidik jari dan foto ini berjalan dengan baik dan lancar berkat adanya kerja sama yang baik antara Subdit Pamtah Dittahti Polda Banten dengan tim Inafis Ditreskrimum Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …