Tindak Tegas, Satreskrim Polres Cilegon Serahkan Pelaku Bali kepada Satlantas Guna Diberikan Penilangan

Cilegon – Personil Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan di jalanan. Sekira Jam 08.30 Wib Satreskrim Polres Cilegon telah berhasil mengamankan sebanyak 11 sepeda motor pada saat melakukan patroli di wilayah rawan balap liar yang ada di Kota Cilegon demi terciptanya Harkamtibmas pada Selasa, 06 Agustus 2024.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanegara melalui Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri mengatakan, “Sebanyak 11 sepeda motor tersebut benar diamankan oleh Satreskrim polres Cilegon pada saat melaksanakan patroli di tempat yang dianggap rawan balap liar khusunya di Kota Cilegon.

“11 kendaraan yang diamankan ini pada saat ingin melakukan aksi balap liar di jalan Lingkar Selatan dan kita serahkan kepada Satlantas Polres guna dilakukan penilangan,” ujarnya.

Lanjut Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri, kami memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar menjaga keluarganya untuk tidak melakukan aksi balap liar yang dapat menggangu kamtibmas di Kota Cilegon. “Agar seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk menjaga dan mengingatkan anak atau saudaranya agar tidak melakukan balap liar dan bila masih membandel akan di tindak tegas terukur serta akan dilakukan penilangan apabila melakukan balap liar,” tuturnya.

“Aksi balapan liar, bisa menimbulkan risiko sangat fatal, selain bisa membahayakan pengguna jalan juga meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

“Diberitahukan kepada masyarakat apabila melihat atau mengalami adanya tindak pidana untuk segera laporkan ke call center layanan Kepolisan 110 guna diantisipasi sedini mungkin,” tutup AKP Samsul.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …