Tingkatkan Disiplin, Bidpropam Polda Banten Cek Kelengkapan Personel Ditreskrimum Polda Banten



Serang – Subbid Provos Bidpropam Polda Banten menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin) terhadap personel Ditreskrimum Polda Banten pada Senin (24/01).

Gaktibplin Anggota Ditreskrimum Polda Banten dilakukan di halaman apel Polda Banten, dipimpin  Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto.

Saat ditemui dilokasi Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan Ops Gaktibplin dilakukan sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri.

” Ops Gaktibplin ini dilakukan sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri, dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang, pemakaian seragam dinas  Reskrim serta kelengkapan identitas diri anggota antara lain KTP, KTAP, SIM, Surat Kendaraan bermotor yang digunakan oleh anggota Ditreskrimum Polda Banten,” ujar Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menjelaskan, “jika dalam Ops Gaktibplin ini ditemukan adanya kartu senjata yang habis masa berlakunya maka kami akan menarik senjata api yang digunakan, dan jika ada penampilan yang tidak sesuai maka akan ditindak langsung mulai dari menggunting rambut dan jenggot yang tidak sesuai aturan,” jelas Yudho Hermanto.

“Dengan adanya Ops Gaktibplin ini saya yakin kedisiplinan personel akan tetap terjaga dan akan semakin meningkat,” lanjut Yudho Hermanto.

Dalam kesempatan ini Kabid Propam juga memberikan penekanan kepada personel untuk dapat mengindarkan hal hal yang buruk yang bisa merusak citra Polri di masyarakat.

“Alhamdulillah dari hasil kegiatan Gaktibplin tidak ditemukan personel yang melakukan pelanggaran, baik identitas pribadi serta kendaraan maupun sikap tampang personel,” tutur Yudho Hermanto.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …