Tingkatkan Kamtibmas, Dirpamobvit Polda Banten Asistensi Ops Cipkon di Bulan Ramadhan


Cilegon – Dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada bulan suci Ramadan dimasa pandemi Covid-19, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melakukan Asistensi Pamatwil di Polres Cilegon, berlokasi di Depan Pintu Gerbang Tol Cilegon Timur, pada Minggu (10/04) malam.

Dalam kegiatan ini, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi Kapolres Cilegon AKBP Sigit melakukan Asistensi Pamatwil Operasi (Ops) Cipta Kondisi (Cipkon) selama Ramadhan.

Dimana kegiatan ini dilakukan di beberapa titik yaitu diantaranya Gerbang Tol Cilegon Timur dan Gerbang Tol Merak. Edy Sumardi menjelaskan, “Kegiatan Ops Cipkon di bulan Ramadhan ini dalam rangka meningkatkan keamanan dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas ditengah pademi Covid-19 di bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Lanjut Edy Sumardi, “Ops Cipkon ini kita lakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di tengah pademi Covid-19. Untuk malam tadi, kita lakukan di Pintu Gerbang Tol Cilegon Timur dan Gerbang Tol Merak,” terang Edy

Selain memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker, jaga jarak serta menghindari kerumunan. AKBP Sigit Kapolres Cilegon juga menuturkan bahwa pihaknya juga meminta masyarakat selalu waspada akan tindak pidana selama bulan puasa dan menjelang lebaran, yakni tindak pidana curanmor, hipnotis, curnak dan tindak pidana kejahatan lainnya.

“Dalam giat ini kita bukan hanya memberikan imbauan terkait dengan prokes saja, akan tetapi kita juga menyampaikan kepada masyarakat harus selalu waspada akan tindak pidana yang kerap terjadi selama bulan puasa dan menjelang lebaran,” tandasnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …