Tingkatkan Keamanan, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan di PT Krakatau Posco

CILEGON – Dalam rangka memberikan jaminan keamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PT Krakatau Posco yang berada di Kota Cilegon.

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Abdullah Welemuly didampingi oleh Bripka Cahyadi, Brigpol Asep Windu serta diikuti oleh 19 personel security Absolute. Kamis, (14/07/2022).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan pengamanan tersebut dalam rangka menjamin keamanan pada objek vital yang menjadi mitra Polda Banten.

“Iya benar, hari ini kami melakukan pengamanan di kawasan PT Krakatau Posco. Dimana pengamanan ini dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada setiap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanannya, personel Ditpamobvit Polda Banten bersama security PT Krakatau Posco melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan. “Dalam kegiatan pengamanan ini, personel kita mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Posco. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain itu, kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kami juga melakukan patroli menggunakan mobil maupun motor di seluruh kawasan perusahaan untuk menyusuri area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PT Krakatau Posco.

Sementara itu, Ipda Abdullah Welemuly selaku Pawas di PT Krakatau Posco mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah selama pengamanan dan patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …