Tingkatkan Keamanan Lembaga Negara, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli Rutin



Kota Serang – Ditpamobvit Polda Banten terjunkan personelnya yaitu Aipda Erwin Suherwin, Bripka Aan Suryadi dan Brigpol Wawan untuk melakukan patroli dengan sasaran objek vital Lembaga Negara dan Lembaga Daerah guna memastikan situasi kamtibmas yang kondusif pada Selasa (05/04).

Dalam kegiatan ini, personel sasar beberapa obyek vital Lembaga Negara, yaitu Kantor Bappeda Provinsi Banten, Kantor SKPD Provinsi Banten, Dinas Perhubungan Provinsi Banten dan Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Banten”, jelas Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Kombes Pol Edy Sumardi juga mengatakan, kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan oleh Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten “kegiatan tersebut rutin  dilaksanakan  Subdit VIP, yang mana salah satu tugasnya adalah menjaga kondusifitas Lembaga Negara yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

“Peran kami dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di objek vital salah satunya lembaga Negara adalah dengan melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kamtibmas,” jelasnya.

Sementara itu, Aipda Erwin menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan juga untuk memberikan imbauan kepada petugas keamanan di kantor Lembaga Negara.

“Dalam pelaksanaan patroli, kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas keamanan maupun pegawai, agar selalu meningkatkan pengamanan terutama dengan situasi menjelang arus mudik dan libur lebaran”,ucap Erwin

“kami juga mengingatkan kepada pihak keamanan untuk selalu mengecek setiap akses masuk ke dalam gedung maupun kantor saat malam hari  untuk mencegah terjadinya kriminalitas”,tandasnya (Bidumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …