Tingkatkan Kedisiplinan, Personel Satbrimob Polda Banten Latihan PBB Bersenjata


Serang – Dalam rangka latih kedisiplinan tentang baris berbaris, personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Bersenjata di Mako Satbrimob Polda Banten pada Minggu (20/03).

Latihan ini dipimpin oleh Wadanden Batalyon B Pelopor AKP Totong dan diikuti oleh personel Detasemen Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten.

Komandan Detasemen Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Banten Kompol Septiono menjelaskan jika latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB Bersenjata ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelas Septiono.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB Bersenjata
untuk melatih kemampuan PBB tentu dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dengan cara menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan yang dilakukan dalam latihan PBB ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri. “Latihan baris-berbaris khususnya PBB merupakan latihan awal untuk bela negara, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab personil serta cerminan dedikasi dan bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …