Tingkatkan Kemampuan, Personel Ditsamapta Polda Banten Latihan Beladiri Polri


Serang – Ditsamapta Polda Banten melaksanakan latihan beladiri Polri guna meningkatkan kemampuan perorangan. Kegiatan yang dilaksanakan usai apel satker di Lapangan Rusun Dalmas Polda Banten dipimpin oleh Ipda Hari Subagiyo pada Senin (21/03).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menjelaskan beladiri merupakan bagian dari kemampuan anggota Polri dalam melindungi diri maupun orang lain. “Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri khususnya bagi anggota yang bertugas di lapangan. Beladiri sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang dapat membahayakan diri anggota maupun orang lain,” ujar Murwoto.

Murwoto mengatakan bahwa latihan yang ini dimulai dengan gerakan-gerakan dasar, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan. “Gerakan yang kami lakukan dimulai dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan gerakan tangkisan, pukulan dan tendangan sesuai SOP, ” lanjutnya.

Diakhir Murwoto berharap semoga melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini personel dapat tampil maksimal dan profesional di lapangan. “Semoga dengan latihan ini personel akan lebih sigap apabila mengahadapi dan menangani aksi-aksi kejahatan yang terjadi dalam upaya mempertahankan diri apabila ada ancaman yang dihadapi saat bertugas,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …