Tingkatkan Performa, Sat brimob Polda Banten Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang, Kelengkapan Perorangan dan Persenjataan



Serang – Pengecekan personel dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu (27/22).

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik Sarbini mengatakan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki.

Julianur Sidik Sarbini juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk menyampaikan informasi pimpinan ke anggota. “Selain itu, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota,” kata Julianur.

Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat – surat seperti kartu anggota Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, dan STNK.

Tujuan dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi, dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimobda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan seperti tahapan pemilu, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Operasional tersebut.

Disamping itu Komandan Batalyon C Pelopor menyampaikan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja kita yaitu kita lakukan. “Yang pertama adalah Perencanaan, Organisasi,dan kita lakukan kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap Operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” tutupnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …