Turun Langsung, Kapolda Banten Ajak Mahasiswa Membubarkan Diri

whatsapp-image-2020-10-06-at-21-32-09

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar turun secara langsung ke tempat kejadian aksi demo mahasiswa di depan kampus UIN Serang.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, “Saya kesini turun secara langsung untuk melihat aksi demo yang dilakukan mahasiswa,” ujar Fiandar. Selasa, (06/10/2020).

Fiandar menambahkan bahwa dalam aksi demo mahasiswa tersebut berjalan ricuh.

“Dan tadi terlihat ricuh, dimana mahasiswa melempar petasan dan batu kepada personel. Sehingga kita mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke aksi demo mahasiswa tersebut,” tambah Fiandar.

Fiandar menjelaskan bahwa sampai saat ini ribuan mahasiswa yang mengikuti aksi demo tersebut masih bertahan di dalam kampus.

“Sampai saat ini mereka masih bertahan di dalam kampus, mereka belum berani keluar,” jelas Fiandar.

Terkait hal tersebut, Polda Banten menggandeng pihak kampus UIN SMH Banten untuk meredakan mahasiswa.

“Kita dari Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk meredam aksi mahasiswa tersebut, yang dimana kita menggandeng Wakil Rektor UIN untuk memberikan himbauan kepada adik-adik mahasiswa,” ungkap Fiandar.

Dan Fiandar juga mengajak mahasiswa untuk membubarkan diri.

“Terkait aksi demo ini, saya menghimbau kepada adik-adik mahasiswa untuk membubarkan diri, silahkan adik-adik mahasiswa pulang kerumahnya masing-masing. Dan kami menjamin keamanan adik-adik semua,” imbuh Fiandar. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …