Uji Seleksi Kompetensi CPNS Polri, Karo SDM Polda Banten Lakukan Pengawasan

Serang – Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin diwakili Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten AKBP Joko Mujiono beserta tim penguji melaksanakan pengawasan jalannya uji kompetensi bidang aspek keterampilan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Polri 2021 dipandu Mabes Polri bertempat di Gedung Assessment Center Polda Banten pada Kamis (02/12).

Seleksi kompetensi bidang aspek keterampilan adalah salah satu aspek penilaian dari seleksi penerimaan CPNS Polri 2021, dimana nantinya peserta akan dinilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang aspek keterampilan dihadiri oleh perwakilan tim pembina fungsi formasi jabatan yang terdiri dari fungsi teknologi informasi komunikasi (TIK), keuangan, kurikulum dan bahan ajar, serta pengawas internal yang terdiri dari perwakilan Satker Itwasda dan Bidpropam serta staf Subbag PNS Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin membenarkan terkait kegiatan tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini sedang berlangsung uji kompetensi bidang aspek keterampilan,” ujar Arif Fajarudin.

“Jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi bidang aspek keterampilan sebanyak 22 orang terdiri dari 7 formasi jabatan, pelaksanaan seleksi berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan teknis apapun,” tambah Arif Fajarudin.

Terakhir AKBP Joko Mujiono mengatakan, “Seleksi penerimaan ini dilaksanakan dengan menggunakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun,” tutup Joko Mujiono. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …