Unjuk Rasa Buruh, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Apel Pengamanan


Serang – Personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan apel pengamanan dan pendampingan aksi unjuk rasa (Unras) yang dilaksanakan oleh buruh dan mahasiswa di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) pada Rabu (26/01).
 
Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKBP Samijo melakukan apel pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di kawasan KP3B,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten yaitu pengamanan aset dan fasilitas umum yang berada didalam kawasan KP3B.

Lebih lanjut, Edy Sumardi juga menyatakan bahwa selain melakukan pengamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh aliansi buruh dan mahasiswa. “Di masa pandemi covid-19 ini, kami terus mengingatkan kepada seluruh buruh yang melakukan unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga diharapkan dapat mencegah cluster baru usai aksi unjuk rasa ini,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …