Upacara Bulanan di Mapolda Banten, Kapolda : Jadikan Momentum Mengembangkan Rasa Tanggungjawab

whatsapp-image-2017-02-17-at-08-19-59

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Upacara bendera yang dilaksanakan, bukanlah sebuah rutinitas semata, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk mengembangkan rasa tanggung jawab, Kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat menjadi inspektur upacara yang rutin digelar pada tanggal 17 setiap bulannya di lapangan apel Mapolda Banten, Jum’at (17/02).

Menurut Kapolda, selain momentum dalam pengembangan rasa tanggungjawab masing-masing personel terhadap mengemban tugasnya, hal ini dapat memupuk jiwa patriotik dan nilai nasionalisme, serta meningkatkan motivasi dalam membangun budaya kerja dan pola piker untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memanjatkan puji syukur atas seluruh rangkaian kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pada tingkat tps, Rabu (15/02), dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dimana, hal tersebut merupakan tahapan krusial dalam proses pilkada dan menjadi penentu bagi keberlangsungan kepemimpinan daerah, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur provinsi banten untuk lima tahun kedepan.

Selain itu, ia menyinggung dinamika politik, sosial dan budaya yang begitu cepat seiring kemajuan teknologi informasi. Menurutnya, kemajuan tersebut mempunyai dampak positif terhadap masyarakat. Akan tetapi di sisi lainnya dapat menyebabkan terjadinya permasalahan yang patut diantisipasi bersama terhadap perilaku dan ekspresi masyarakat di media sosial.

“ada satu kekhawatiran pada perkembangan teknologi informasi, media sosial saat ini telah menjadi basis penyebaran  faham radikal dan anti pancasila, nilai intoleransi, ujaran kebencian dan berita bohong (hoax),”

Ia menganggap, jika tidak segera disikapi hal ini dapat menyebabkan perpecahan dan konflik sosial dalam kehidupan bermasyarakat, serta mengancam keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“untuk menghadapi dinamika tersebut, saya berharap Polda Banten dapat meningkatkan kegiatan patrol dunia maya dan lakukan upaya hukum pada pelanggar. Selain itu harapan saya kepada seluruh personel polda banten, dapat memberikan pemahaman dan kesadaran hukum kepada seluruh lapisan masyarakat.” harapnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …