Usai Aksi, Massa Buruh dan Polisi Kerja Sama Bersihkan Sampah

img-20171107-wa0014

Hdhs

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang - Pemandangan menarik terlihat usai aksi massa buruh di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Selasa (7/11/17). Massa buruh dan polisi bekerja sama membersihkan sampah di lokasi aksi.

“Saya mengajak anggota kepolisian serta massa buruh untuk bersama-sama membersihkan sampah. Itu bentuk kesadaran kita bahwa menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif.

Kapolres menambahkan, kerja sama membersihkan sampah merupakan kesepahaman terkait peran dan fungsi masing-masing. Dengan kesepahaman itu, kata Kapolres, semua bisa berjalan aman dan terkendali serta menumbuhkan rasa empati.

“Paradigma aksi yang penuh gesekan serta sampah yang berserakan usai aksi kita kikis dengan sikap saling memahami antara tugas polisi dan kegiatan massa aksi,” terang Kapolres.

Kapolres melanjutkan, dalam melaksanakan pengamanan, polisi mengedepankan pendekatan humanis. Dengan begitu, massa buruh pun bisa mengerti dan bahkan mengapresiasi sehingga aksi berjalan dengan aman hingga massa membubarkan diri.

“Menyampaikan aspirasi adalah hak yang dilindungi Undang-Undang serta dibatasi juga oleh Undang-Undang. Intinya saling mengerti,” tandas Kapolres.

                                 
Penulis : Andriatna
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …