Waka Polda Banten Cek Kesiapan Personil Pengamanan Malam Tahun Baru

whatsapp-image-2020-12-30-at-11-00-53

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG -Dalam rangka menjelang pergantian tahun, Polda Banten gelar Apel Kesiapan Personel dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2021.

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 tersebut dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H di Lapangan Apel Polda Banten. Rabu, (30/12/2020).

Saat ditemui, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H mengatakan apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam rangka pengamanan pergantian tahun.

“Hari ini kita baru saja melaksanaan Apel Kerangka Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, dimana tujuan dilaksanakannya apel ini bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan personel Polda Banten,” kata Ery Nursatari.

“Dan juga sekaligus untuk mengetahui jumlah kekuatan yang dimiliki Polda Banten saat ini guna mengantisipasi dan melaksakan pengamanan Malam tahun baru nanti,” lanjut Ery Nursatari.

Ery Nursatari menambahkan dengan dilaksanakannya Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 tersebut dapat menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Dengan dilaksanakan apel ini kita harapkan dapat menunjukkan kesiapan Polda Banten dalam menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat di momen pergantian tahun ini, serta meminimalisir serta meniadakan gangguan-gangguan kamtibmas yang biasanya terjadi pada waktu-waktu seperti ini,” tambah Ery Nursatari.

Ery juga mengingatkan kepada personel untuk tetap laksanakan Prokes dengan tidak abai gunakan masker karena tugas kita langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun di malam pergantian tahun baru.

“Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kerumunan di malam pergantian tahun baru nanti, lebih baik di rumah saja guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

Turut hadir dalam apel kerangka persiapan pengamanan malam tahun baru 2021 tersebut ialah Karo Ops Polda Banten, Dir reskrimum Polda Banten, Dir samapta Polda Banten, Dansat Brimob Polda Banten, Kabid Propam Polda Banten, Wadir Samapta Polda Banten, Wadir Pamobvit Polda Banten.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …