Wakapolda Banten Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT kemerdekaan RI ke-77

Serang – Wakapolda Banten Brigjel Pol Ery Nursatari pimpin apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang pada Selasa (16/08) pukul 24.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Propinsi Banten Andra Soni, Pj Sekda Banten M. Tranggono, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, Danlanal Banten Letkol Laut Dedi Komarudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Ketua Pengadilan Tinggi Charis Mardiyanto,  serta Pejabat Utama Polda Banten dan para pimpinan SKPD Propinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan bahwa Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus serta sebagai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Ery.

“Untuk itu sebagai anak bangsa yang sudah merdeka, mari kita jaga kemerdekaan ini, isilah kemerdekaan ini dengan prestasi sehingga Bangsa Indonesia menjadi lebih bermartabat dihadapan dunia,” ujar Ery.

Ery juga berpesan kepada masyarakat Banten untuk dapat melanjutkan perjuangan dari para pahlawan.

“Karena kita tidak lagi berperang melawan penjajah, maka perjuangan pahlawan bisa kita lanjutkan dengan ikut membangun negeri ini sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” tutup Ery. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …