Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak di SDN Bojong Baru Cilegon


Cilegon – Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari didampingi Pejabat Utama Polda Banten mengikuti pelaksanaan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Pimpinan Kapolri di SDN Bojong Baru Cilegon pada Rabu (16/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari didampingi Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Walikota Cilegon Helldy Agustian Kapolsek Ciwandan Kompol Rifky Seftirian Yusuf, Kadinkes Kota Cilegon drg. Hj Ratih Purnamasari, Danramil Ciwandan Mayor Ifantri Yusman.

Wakapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di SDN Bojong Baru Cilegon dan mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19. “Terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di SDN Bojong Baru Cilegon, diadakan serentak diseluruh Polda untuk akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” ujar Wakapolda

Adapun peserta dalam vaksinasi ini adalah masyarakat sekitar dengan jumlah sebanyak 146 dosis vaksin pertama jenis Sinovac didukung tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) 10 orang, Puskesmas Ciwandan 13 orang, dan Sidokkes Polres Cilegon 7 orang.

Selanjutnya Ery Nursatari menjelaskan tentang kesiapan panitia dan antusias masyarakat,”Dapat kita lihat masyarakat antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca sangat terik, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucapnya.

Selain melaksanakan vaksinasi, Wakapolda Banten pada acara yang sama juga memberikan sejumlah tas sekolah. “Selain vaksinasi, kami mendistribusikan tas sekolah kepada siswa-siswi SDN Bojong Baru Cilegon,” tambah Ery Nursatari.

Wakapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Vaksinasi Covid-19 Serentak ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19. “Vaksinasi Covid-19 serentak ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19,” tegas Ery.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan tas sekolah kepada siswa-siswi SDN Bojong Baru Cilegon Wakapolda Banten langsung mengikuti zoom meeting vaksinasi Covid-19 serentak yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …