Wakapolda Banten Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Polsek Walantaka


Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Polsek Walantaka, Kota Serang pada Sabtu (19/02).

Kegiatan vaksinasi massal serentak ini digelar Polda Banten dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Herd Immunity Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, Kapolresta Serang Kota AKBP Marulli Ahiles Hutapea dan Muspika Kecamatan Walantaka.

Ery menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI agar mencapai target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Polsek Walantaka,” ujar Rudy.

Ery menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksakan oleh Polda seluruh Indonesia. “Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Rudy.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden yang diteruskan kepada Kapolri. “Kegiatan hari ini merupakan implementasi dari perintah Presiden kepada Kapolri yang diteruskan kepada kita yang ada diwilayah dalam rangka mempercepat target 70 persen vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity guna menghadapi gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron,” ujar dr. Agung.

Agung juga menjelaskan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di wilayah hukum Polresta Serang Kota sebanyak 1.000 vaksin telah disiapkan bagi masyarakat. “Polda Banten dan Polresta Serang Kota telah menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin yaitu vaksin dosis pertama untuk anak, vaksin dosis kedua dan vaksin booster,” jelas dr. Agung.

Agung menambahkan jika kegiatan vaksinasi massal serentak ini akan terus dilaksanakan. “Vaksinasi ini merupakan kelanjutan kegiatan yang dimulai pada Rabu (17/02) dan perintah Kapolri akan dilaksanakan rutin setiap hari,” tambahnya.

Diakhir Agung berharap dengan dilaksanaknnya vaksinasi ini masyarakat memiliki imunitas yang bagus. “Harapan saya masyarakat memiliki imunitas yang bagus untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron, terbukti kasus-kasus yang meninggal sebagian besar adalah masyarakat yang belum di vaksin, dengan harapan setelah divaksin dosis kedua dan booster ini masyarakat lebih siap dan kebal untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron,” tutup Agung.

Selain melaksanakan vaksinasi, Polda Banten juga memberikan bantuan sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang.

Dalam kegiatan vaksinasi massal serentak kali ini diterjunkan 15 vaksinator dari Biddokkes Polda Banten dan Polresta Serang Kota. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …