Wakil Presiden Rayakan Idul Fitri di Ponpes An Nawawi Serang, Polda Banten Laksanakan Apel Pengamanan


Serang – Polda Banten laksanakan apel persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Pondok Pesantren An Nawawi pada Senin (02/05).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kasiops Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Rohman Fikri, Dandim 0602/Serang Kolonel (Inf) Susilo, Pasielat Korem 064/Maulana Yusuf Mayor (Inf) Ruiyat, Kabagops Polres Serang AKP Joko Pituturno dan para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Serang.

Dalam kesempatan ini Apel dipimpin oleh Kasiops Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Rohman Fikri dengan peserta apel 
personel Brimob Polda Banten, personel Dit Samapta Polda Banten, personel Kodim 0602/Serang, personel Koramil Tirtayasa, personel Grup 1 Kopassus, personel Batalion Infantri 320/Badak Putih.

Kasieops Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Rohman Fikri selaku pengambil apel menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP agar selalu waspada.

“Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan saya meminta kepada seluruh personel agar melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab serta disiplin. Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku, ” ujar Rohman Fikri.

“Saya harapkan rekan rekan tidak ada yang meninggalkan lokasi sebelum ada yang menggantikan dan tetap jaga kesehatan,” tambahnya dalam arahannya.

Terakhir Rohman Fikri mengingatkan agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan. “TNI Polri merupakan garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19, maka dari itu agar tidak berkerumun dan selalu memakai masker saat berada di lokasi ploting, jangan sampai timbul opini masyarakat bahwa TNI Polri tidak patuh protokol kesehatan,” tutup Kolonel (Inf) Sahnun.

Sementara itu Kapolres Serang Akbp Yudha Satria mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI telah di bagi terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi ploting pengamanan berikut perwira pengendali.

“Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan Bapak Wakil Presiden,” tutup Yudha Satria. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …