Waspada Pandemi Virus Covid-19 Belum Berakhir, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Edukasi Protokol Kesehatan.

Cilegon ~ Sebagai upaya dalam rangka penanganan penyebaran virus covid-19, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten tetap semangat dalam mengedukasi warga masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari. Selasa (16/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran Polsek Mancak akan terus mendukung program Pemerintah dalam mengedukasi warga masyarakat sebagai upaya percepatan penanganan covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak.

Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Rubama sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, dalam setiap patroli sambang ke Desa binaan selalu berupaya mengedukasi warga masyarakat terkait disiplin penerapan protokol kesehatan, di samping himbauan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif tentunya.

Saat mendatangi Kampung Kadu Heas, Desa Bale Kencana, melihat komunitas emak – emak yang terlihat sedang asyik berkerumun di sebuah Pos ronda, mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, selanjutnya dengan humanis dan dialogis diberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, mengingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir sampai saat ini, “Jelasnya.

Kapolsek Mancak mengatakan bahwa masih ada saja warga masyarakat yang abai terkait disiplin protokol kesehatan, semoga melalui peran para personel Bhabinkamtibmas yang rutin mendatangi Desa binaannya, mampu mengedukasi serta membuat warga masyarakat semakin sadar dan mengerti, bahwa mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …