Waspada Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cibaliung Polres Pandeglang Blusukan Ke Kandang Ternak Di Desa Binaan.

Pandeglang ~ Dalam mengantisipasi wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Cibaliung Polres Pandeglang Polda Banten, blusukan ke kandang ternak di Desa binaan guna memastikan bahwa ternak peliharaannya bebas dari penyakit tersebut. Rabu (06/07/2022).

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah S.H, S.I.K, M.H., yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Cibaliung Polres Pandeglang Polda Banten AKP Pupu Syaripudin, SH. di tempat terpisah menjelaskan bahwa terkait atensi dan perintah pimpinan POLRI dalam mengantisipasi penyakit pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing, yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di Desa binaannya.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Bripka Deden Komarudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikadu, langsung turun dengan blusukan ke kandang hewan ternak di Desa binaannya, melakukan monitoring dan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan pengecekan, Selasa (05/07) terhadap kandang ternak hewan Kambing milik peternakan yang lokasi kandangnya, ada sebagian masuk ke wilayah lingkungan Kp Gadog, Desa Cikadu, memberikan himbauan kepada para pekerja di peternakan Kambing tersebut untuk selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak tersebut tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut, “Imbuhnya.

Kapolsek Cibaliung Polres Pandeglang Polda Banten berharap bilamana terindikasi adanya hewan ternak terjangkit penyakit tersebut di atas, untuk segera melaporkan kepada para personel Bhabinkamtibmas di Desanya, supaya bisa dilaporkan kepada Dinas Peternakan terkait sebagai langkah meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut, “Tegasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …