Wujudkan Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Sambang

  

Serang – Personel  Bhabinkamtibmas Desa Kareo Kecamatan Jawilan Bripka Nandang menyambangi warga di desa Binaanya di Kampung Laes prapatan desa Kareo kecamatan Jawilan,. Kamis (1/12/2022). 

Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas Bripka Nandang guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

selain itu, bhabin juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Lebih lanjut, Kapolsek Jawilan IPTU Dirga Abriawan, S.Tr.K, S. I. K, mengatakan bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Jawilan, Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya serta lingkungannya masing-masing. 

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …