Kapolda Banten Pantau Langsung Pilkades di Kabupaten Tangerang

img-20191201-wa0060

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,TANGERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang. Minggu (1/12/2019). Hasilnya, situasi kemanan masih kondusif dan masyarakat pun sangat antusias untuk mendatangi TPS di wilayahnya masing-masing.

Saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kapolda berharap pelaksanaan Pilkades berjalan aman, damai dan lancar sehingga terpilih pemimpin yang diinginkan masyarakat.

“Sejauh ini semuanya (Pilkades di Tangerang) berjalan dengan lancar tenggang rasa. Masyarakat sangat antusias. Meskipun di jalan mereka (pendukung paslon) saling berpapasan tapi tidak terjadi hal hal yang kita inginkan,” ujar Kapolda kepada wartawan.

Kapolda menghimbau agar masyarakat menjadikan momentum Pilkades yang diselenggarakan di 153 desa se Kabupaten Tangerang untuk memilih pemimpin terbaik. Kades dan pendukungnya harus memiliki jiwa siap menang dan kalah. Sehingga pada proses penghitungan suara nanti berjalan baik.

“Berbeda pendapat dalam memilih pemimpin itu adalah lumrah terjadi sehingga rasa kekluargaan silaturahmi itu diatas segala-galanya,” kata Kapolda.

Terkait pengamanan, Polda Banten bersama Polres jajaran menerjunkan sebanyak 2.682 personil, yang terdiri dari Satgas Polsek 340 personil, Satgas Polres 352 Personil, BKO Polda 1.700 Personil, Brimob dan Samapta Polda sebanyak 300 Personil.

“Insyaallah, seluruhnya (tahapan) berjalan dengan lancar belum ada laporan apapun. Pak Bupati juga turun Danrem juga turun,” kata Kapolda.

Kapolda Banten menjamin seluruh tahapan Pilkades dapat berjalan lancar dengan kekuatan personil yang ada dan dibantu oleh Kodim, koramil, pemda dan seluruh lapisan masyarakat.

“Terima kasih berkat kerjasama tim, baik dari intansi Polri, TNI, pemerintah dan peran serta masyarakat, pelaksanaan pilkades di wilayah Kabupaten Tangerang bisa berjalan dengan aman dan terkendali,” ujarnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …