Polres Cilegon Amankan Aksi Unras Dari Karang Taruna Ciwandan

jatna

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Cilegon pada hari Selasa, 10 Januari 2017 bertempat di Gate 1 pintu masuk – keluar PT. Krakatau Posco Ciwandan Kota Cilegon melaksanakan Pengamanan aksi unras oleh Karang Taruna Ciwandan dan masyarakat Kel. Samang Raya dan Kel. Kubang Sari serta Kel. Tegal Ratu yang menjadi Ring 1 ke PT. Krakatau Posco Energi, massa sekitar 100 orang dengan penanggungjawab Sdr. IMAN.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh Karang Taruna yaitu sbb :1.Rekruitmen Tenaga kerja lokal khususnya Ring 1 yaitu Kel. Kubang Sari, Kel. Samang Raya & Kel. Tegal Ratu. 2. meminta CRS dari Perusahaan tepat sasaran. 3. meminta sinergitas antara pihak Perusahaan dengan pihak masyarakat Kel. Samang Raya, Kel. Kubang Sari & Kel. Tegal ratu.

Selanjutnya Sekitar pukul 10.30 Wib bertempat di Ruang Meeting PT. Krakatau Posco Energi dilaksanakan mediasi antara 15 perwakilan Karang Taruna Bina Karya Ciwandan yang dipimpin oleh Sdr. IMAN dengan Direktur PT. Krakatau Posco Energi Sdr. MUHAMMAD, Manager HRD PT. KPE Sdr. MAULANA & Staaf PT. KPE Sdri. RAHMA serta dihadiri oleh Kabagops Polres Cilegon Kompol M. SUJATNA, Kapolsek Ciwandan Kompol DIDID, S.IK, Danramil Ciwandan Mayor SUNYOTO, KBO Satintelkam Polres Cilegon Iptu HADI SUBENO serta undangan yang hadir sekitar 25 orang.

Direktur PT. Krakatau Posco Energi Sdr. MUHAMMAD menyampaikan bahwa PT. KPE hanya memiliki jumlah karyawan hanya 75 orang dan mayoritas karyawannya berasal dari Kota Cilegon khususnya dari Ring 1 yaitu Kel. Samang Raya dan Kel. Kubang Sari, pihak PT. KPE sudah mengikuti peraturan Disnaker Kota Cilegon terkait rekruitmen tenaga kerja.

Terkait CSR Perusahaan sudah tersalurkan kepada masyarakat dalam bentuk membangun mushola warga, merenovasi rumah warga dan baksos. Ketua Karang Taruna Sdr. IMAN menyampaikan bahwa sebelumnya pihak Karang Taruna sudah mengirimkan surat audensi ke pihak PT. KPE sebanyak 3 kali namun sampai saat ini belum ada balasan / jawaban dari pihak PT. KPE. Tujuan Karang Taruna mengirim Surat audensi kepada pihak PT. KPE untuk berbicara secara baik baik dan memohon meminta kuota tenaga kerja di PT. Krakatau Posco Famili. Mengenai CSR selain yang sudah berjalan karang Taruna juga menginginkan agar bentuk CSR Perusahaan dalam bentuk khusus yaitu meningkatkan SDM lokal.

Giat mediasi didapat hasil yaitu PT KPE telah menerima informasi dan kondisi ketenagakerjaan di daerah Kel. Kubangsari, Kel. Tegal Ratu dan Kel. Semang Raya yang telah disampaikan oleh perwakilan Karang Taruna
Kedepan, PT KPE akan memperhatikan dan mengakomodir tenaga kerja di PT KPE dan outsourcing dari wilayah tiga Kelurahan tersebut melalui Karang Taruna female viagra.Untuk CSR akan dibuat tim kecil terkait kebutuhan warga tiga Kelurahan tersebut.Kesepakatan – kesepakatan tersebut memperhatikan ketentuanndan peraturan hukum yang mengikat PT KPE dan Karang Taruna.

About polsek jawilan

Check Also

Jelang Penerapan New Normal, Polwan Ditsampata Polda Banten Lakukan Patroli Nong Jawara

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Menjelang penerapan New Normal, Personel Polwan Ditsamapta Polda Banten melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *