MEMPERINGATI HUT BHAYANGKARA, UPACARA TRADISI PENCUCIAN PATAKA POLDA BANTEN BERLANGSUNG KHIDMAT

cuci-pataka-18-edit

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2017 ini memasuki usianya yang ke 71 tahun, tepat pada hari ini 01 Juli 2017. Polda Banten pada hari ini Sabtu, (01 Juli 2017) melaksanakan kegiatan upacara pencucian Pataka Polda Banten “Gawe Kuta Baluarti” yang memiliki makna berbuat, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Upacara pencucian Pataka Polda Banten kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi POLRI Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Upacara pencucian Pataka Polda Banten tersebut dilaksanakan di aula serbaguna Mapolda Banten dengan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Andi Syahriful selaku Inspektur Upacara. Kegiatan dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda Banten, Para Pamen, Pama dan Bintara Polda Banten. Upacara pelaksanaan pencucian Pataka Polda Banten berlangsung dengan khidmat diakhiri pembacaan doa, seraya memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas Nikmat dan Karunia-Nya Polri dapat menginjak usia ke-71 Tahun.

Karo SDM Polda Banten menyampaikan bahwa Pencucian Pataka merupakan tradisi yang setiap tahun rutin dilakukan pada saat peringatan HUT Bhayangkara. “Jadikan Lambang Polda (Pataka Polda Banten) ini sebagai spirit kita melaksanakan tugas perlingdungan, pengayoman dan pelayanan masyakarat”, ujar Karo SDM Polda Banten.

Dalam keterangannya kepada Tribratanews Polda Banten, Kombes Pol. Andi Syahriful juga menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-71 di tahun 2017 ini kepada seluruh Personil Polri di Indonesia.

Dirinya juga berharap dengan adanya tradisi pencucian Pataka ini dapat memberikan getaran semangat sebagai Bhayangkara untuk dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara dengan sebaik-baiknya. Setelah upacara pencucian Pataka Polda Banten selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengajian surat Yasin bersama di Masjid Baiturrahman, sebagai ungkapan rasa syukur.

Penulis : Syarif
Editor   : P Winoto
Publish : Syarif

About

Check Also

Hari Ketujuh PPKM Darurat, Polda Banten Vaksin 1.711 orang

Serang – Hari ketujuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polda Banten dan Polres Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *