30 Bintara Remaja baru Brimob Banten Ikuti upacara Tradisi Penyambutan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Sebanyak 30 Bintara Remaja baru yang bergabung di Satuan Brimob Polda Banten menjalani upacara tradisi penyambutan , Kamis (30/04/2020) pukul 08.00 wib.

Upacara Tradisi Penyambutan dilakukan dengan Penyiraman Bunga dan arahan ini dilaksanakan di lapangan Mako Sat Brimob Polda Banten dan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho didampingi oleh Wadansat Brimobda Banten AKBP Elvianus Laoli, para PJU dan dihadiri oleh 300 personil Brimob Banten lainnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dansat Brimob Akbp Dwi Yanto Nugroho mengatakan agar para bintara remaja yang penempatannya di Satuan Brimobda Banten mempunyai kebanggaan, ikatan kesatuan yang konsisten terhadap Satuan Brimob.

“Kepada para bintara remaja saya berharap agar cepat beradaptasi dengan lingkungan, mengisi kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan Brimob,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Tradisi upacara penyambutan ini adalah tradisi yang harus dilalui oleh seluruh bintara remaja, setelah benar-benar dinyatakan pantas mengemban tugas di lingkup Polri”.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan agar para bintara remaja mampu mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional melalui tradisi ini.

“Aplikasikan hal-hal yang positif yang didapatkan selama masa orientasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak citra Brimob dan jadilah kebanggaan instansi Brimob,” pungkas Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Berpesan kepada para bintara remaja agar selalu beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing dan selalu menjaga kesehatan, agar siap jika dibutuhkan dalam keadaan kontijensi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …