350 Siswa Divaksin, Wakapolda Banten Tinjau Gerai Vaksin di SDN Mekar Bakti

Tangerang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari tinjau kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan menuju Herd Immunity Nasional di SD Negeri Mekar Bakti Perum Graha Pesona Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada Rabu (05/01).

Kegiatan vaksinasi massal serentak ini dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari didampingi sejumlah PJU Polda Banten, Wakapolresta Tangerang,  Wakil Bupati Tangerang dan Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Ery menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo. “Hari ini, Polda Banten menggelar vaksinasi massal bagi pelajar sekolah dasar di SD Negeri Mekar Bakti Citra Raya Tangerang,” ujar Ery Nursatari.

Wakapolda Banten menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Polda Banten menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Bapak Kapolri,” kata Ery Nursatari.

Dalam hal ini, Wakapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SD Negeri Mekar Bakti telah disiapkan 350 dosis vaksin bagi pejalar. “Kami telah siapkan sebanyak 350 dosis vaksin baik dosis 1 mapupun dosis 2 dan juga kami bagikan paket perlengkapan alat sekolah bagi para pelajar yang ada di SD Negeri Mekar Bakti Kabupaten Tangerang da,” jelas Ery Nursatari.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dengan penerapan Prokes secara ketat sehingga tidak terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan cluster Covid-19. “Penerapan Prokes dalam kegiatan vaksinasi massal ini mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi sudah dilakukan dengan baik sehingga para pelajar dan orang tua yang mengantar dapat merasa aman dan nyaman,” ucap Ery Nursatari.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini sebanyak 6 vaksinator yang diterjunkan ke lokasi gerai vaksin diantaranya dari  Polresta Tangerang 2 vaksinator dan dari Ciputra Hospital sebanyam 4 vaksinator.

Diakhir, Wakpolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. “Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru pasca Libur Tahun Baru” tandasnya (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …