96 Calon Bintara Polri di Panda Banten Lulus

tribratanewsbanten.com – Polda Banten mengumumkan 96 calon bintara Polri yang terdiri dari 86 pria dan 10 wanita, dinyatakan lulus dalam penerimaan Bintara Polri Polda Banten tahun 2016. Sidang kelulusan digelar di Aaula Serba Guna Polda Banten, Jumat (5/8/2016).

Sidang kelulusan dihadiri sejumlah pejabat utama di Polda Banten, para calon bintara Polri yang lulus, serta orangtua calon bintara Polri.

“Selamat kepada peserta yang telah dinyatakan lulus dan bagi yang gagal pada kesempatan tahun ini janganlah sampai berkecil hati. Masih ada kesempatan bagi yang bersungguh-sungguh ingin menjadi Bintara Polri di tahun berikutnya,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol. Ahmad Dofiri.

Kasubag Dalpers Polda Banten Kompol Farid menjelskan, selain calon Bintara Polri, ada juga tiga orang Bintara Polri Penyidik Pembantu yang dinyatakan lulus, terdiri dari dua pria dan satu wanita.

Kompol Farid mengungkapkan, kuota Bintara PTU Polda Banten berdasarkan Surat Kapolri Nomor: B/3879/VIII/2016 tentang kuota Bintara PTU TA 2016, laki-laki 86 perempuan 10, sedangkan kuota Bintara Polri Penyidik Pembantu Polda Banten TA 2016 berdasarkan surat Kapolri Nomor: B/3880/VIII/2016 tentang kuota Bintara Polri Penyidik Pembantu Polda Banten TA 2016.

“Sebetulnya untuk laki-laki yang lulus semua tahapan seleksi sebanyak 110 orang, karena kuotanya hanya 86 orang, maka dilakukan seleksi sesuai ranking,” ujarnya.

Para calon Bintara Polri yang telah dinyatakan lulus ini, 80 orang akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten, 4 orang di SPN Lido Polda Metro Jaya, 2 orang di PUSDIK POLAIR, dan 10 orang di SEPOLWAN. Sementara, tugas Bintara Khusus Penyidik Pembantu akan menjalani pendidikan di Pusdik Reskrim, Megamendung, Bogor.

About

Check Also

Kapolda Banten Terima Kunjungan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri)

SERANG – Terima kunjungan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Kapolda Banten Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *