_Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Cibeber laksanakan Patroli malam dan Sambang Pos Kamling Perum Cilegon Asri


*Cilegon* – Menjalin komunikasi dengan Petugas Siskamling agar berperan aktif dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan Kondusif. Senin (28/03/2022)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono S.Ik,S.H melalui Kapolsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten IPTU Suhel, S.H menjelaskan patroli malam & Ronda Siskamling harus terus dilakukan dan dimaksimalkan sebagai antisipasi dan pencegahan dari tindak kriminalitas.

Suhel menerangkan “saya memberikan arahan kepada anggota untuk selalu waspada dan tingkatkan patroli khususnya jam rawan di malam hari serta kontrol poskamling guna komunikasi kamtibmas dengan petugas siskamling.

Kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Saefudin tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam menciptakan Rasa aman dengan hadir di tengah tengah masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas, serta menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas yaitu:

1. Mengedukasi Masyarakat supaya selalu mematuhi Prokes Covid 19.

2. Tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita bohong (Hoax) dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri (Persekusi).

3. Agar Berhati hati dan Waspada terhadap Paham Radikalisme dan Terorisme.

4. Peduli dan aktif dalam menjaga Harkamtibmas lingkungan agar tetap kondusif.

Selain itu, Agus juga menegaskan untuk segera hubungi jajaran personel Polsek Cibeber atau personel Bhabinkamtibmas pembina kelurahan jika ada kejadian yang menonjol atau Call Center Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, semoga dengan kehadiran jajaran personel nya tersebut, benar – benar bisa dirasakan dan menjadi pemberi solusi dalam setiap permasalahan yang timbul di tengah lingkungan warga masyarakat, “Tegasnya.

(Aw~Hms)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …