Adaptasi Kebiasaan Baru, Polwan Polda Banten Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

whatsapp-image-2020-07-14-at-22-51-23

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Melalui Patroli Nong Jawara Polda Banten Direktorat Samapta Polda Banten terus memaksimalkan mengedukasi masyarakat dengan menghimbau selalu mematuhi prokotol Kesehatan dengan melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru, di Kawasan Pasar Gembong Tangerang, Pasar Santiong Tangerang. Selasa (14/07/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Langkah preventif ini dilakukan untuk menghimbau dan menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol Kesehatan, untuk mengantinsipasi pandemi covid-19,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar.

Ditempat terpisah Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menyampaikan kegiatan patroli nong jawara Polda Banten rutin dilakukan guna mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Personel polwan ditsamapta rutin melakukan patroli nong jawara Polda Banten yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak tertular dari virus Corona ini,” tuturnya.

Dirsamapta Polda Banten menjelaskan selama melakukan patroli Nong Jawara menghimbau masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan hindari kerumunan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19.

“Untuk masyarakat, hindari suatu kegiatan atau acara yang melibatkan orang banyak karena berpotensi tinggi dalam penyebaran virus corona, lakukan pencegahan dengan cara bersih-bersih rumah di lingkungan tempat tinggal dan sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir / menggunakan hand sanitizer,” jelas Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto.

Ia menambahkan para petugas juga menghimbau masyarakat untuk memberi salam dengan tidak bersentuhan cukup dengan telapak tangan di dada, selalu menjaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau bersin minimal 2 meter. Petugas Patroli Nong Jawara juga menghimbau untuk menerapkan etika batuk dengan menutup mulut menggunakan lengan dalam atau sapu tangan dan tidak berada di keramaian.

“Dan juga masyarakat agar tidak melakukan perjalanan apabila tidak mendesak, lebih baik di rumah saja. Apabila ada gejala demam dan batuk dalam jangka waktu dua minggu segera periksa ke dokter, jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah. Hal ini dilakukan untuk dapat memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19.

“Dan buat masyarakat, mari kita sama-sama ikuti anjuran dari pemerintah. Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah maka kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” pungkasnya.(Bidhumas).

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *