Akibat Salah Paham, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Lakukan Mediasi Warga


*Panongan Kabupaten Tangerang -* Bhabinkamtibmas Desa Ranca Iyuh Bripka Rio Sumboyo didampingi Bapak Odon (Ketua RT.12/03) melaksanakan mediasi antara Sdr. Afrizal Harepa (Pelajar) dan Sdr. Parabie Angriawan (Karyawan) sebagai pihak pertama dan kedua yang salah paham melalui giat problem solving di Kantor Polsek Panongan Jalan Raya Pertamina Desa Panongan Kecamatan Panongan, Senin (27/12/2021), pukul 23.30 Wib.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Rio bersama RT setempat mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum antara Sdr. Parabie Angriawan dengan Sdr. Afrizal Harepa yang keduanya tersebut bekerja sebagai buruh cucian steam di Desa Ranca Iyuh.

Rio menjelaskan “mediasi kedua belah pihak tersebut membahas tentang kesalah pahaman yang berujung keributan yang di duga terjadi pemukulan oleh sdr. Parabie terhadap Sdr Afrizal, merasa tidak terima Sdr Afrizal mendatangi polsek Panongan untuk melaporkan kejadian tersebut.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkmatibmas bersama Ketua RT mempertemukan kedua belah pihak dan menyampaikan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi antar sesama.

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai.

“Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri, STK, SIK mengapresiasi tindakan yang sudah diambil Bripka Rio yang dengan cepat dan tanggap merespon kejadian tersebut sehingga permasalahan warganya dapat terselesaikan dengan cara damai dan kekeluargaan. “Pungkasnya

About admin _

Check Also

Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologis

  Lebak – Seorang petani asal Kecamatam Cibeber Kabupaten Lebak, Rohanta Bin Idis (52) ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *