Akibat Supir Truck Mengantuk, Satlantas Polres Cilegon Evakuasi Korban Laka Lantas

Cilegon – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Merak – Cilegon tepatnya di depan pintu masuk Dermaga Eksekutif pada Selasa (01/11) sekitar pukul 07.15 Wib.

Kasatlantas Polres Serang AKP Yusuf Dwi Atmojo membenarkan peristiwa tersebut, “Betul telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Merak – Cilegon tepatnya di depan pintu masuk Dermaga Eksekutif pada Selasa (01/11) sekitar pukul 07.15 Wib antara kendaraan Nissan Dumper Nopol : B-9525-SU yang dikendarai SA (41) warga Labuan, Kabupaten Pandeglang dengan kendaraan Honda Brio Nopol : A-1291-RB yang dikendarai AK (26),” ucap Yusuf.

Selanjutnya Yusuf menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut, “Sewaktu SA mengendarai kendaraan Nissan Dumper Nopol : B-9525-SU melaju dari arah pelabuhan merak menuju Cilegon sesampainya di TKP pada saat mendahului kendaraan Nissan Dumper kehilangan kendali karena mengantuk dan kemudian tidak sempat menginjak rem dan menabrak bagian belakang dari kendaraan Honda Brio Nopol :
A-1291-RB yang dikemudikan AK, kemudian kendaraan Nissan Dumper membanting stir ke kanan dan menabrak tiang listrik, sehingga kabel jatuh ke jalan dan kendaraan tidak bisa melintas, kemudian menghubungi
PLN dan dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan sedangkan SA mengalami luka-luka dan di bawa ke Puskesmas dan salam kejadian ini terdapat kerugian materi sebesar Rp2.000.000,” kata Yusuf.

Kemudian Yusuf menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Serang, “Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, cek korban, mendata pengendara dan saksi, mengamankan barang-bukti, dokumentasi,” jelas Yusuf.

Sementara itu Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Eko.

Terakhir, Eko meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Eko (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Jemaat

Berikan rasa aman sekaligus antisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak AKP Pipih Iwan Hermansyah.SH,bersama …