Aksi Humanis Polres Pandeglang,Bagikan Masker Di Tengah Aksi Unjuk Rasa


Polres Pandeglang menerjunkan puluhan personil gabungan pada pengamanan aksi unjuk rasa yang diselenggarakan oleh Pengurus komisariat pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII), Selasa (18/01).

Sedikitnya 63 personil gabungan dari Polsek jajaran Polres Pandeglang disiagakan untuk menjamin kondusifitas selama penyampaian orasi dari peserta aksi.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Pandeglang Kompol Kosasih selaku penanggungjawab pengamanan wilayah pun terjun langsung di tengah-tengah peserta aksi unjuk rasa untuk melakukan monitoring pengamanan serta jalannya aksi unras.

Selain itu, Kompol Kosasih juga tidak henti-hentinya mengingatkan protokol kesehatan kepada para peserta aksi. Seperti yang terlihat saat dirinya beserta sejumlah anggota membagikan masker kepada peserta aksi unras yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Sebelumnya, Kapolsek Pandeglang menegaskan bahwa pelaksanaan pengamanan harus dilakukan dengan humanis, salah satunya dengan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada peserta aksi unjuk rasa.

“Kita akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kita dari Kepolisian, sifatnya hanya mengawal dan menjamin keamanan saat aksi berlangsung, oleh karena itu, saya mohon kepada seluruh petugas pengamanan untuk tetap mengedepankan sikap yang humanis, yang mengedukasi” sebut Kompol Kosasih saat memimpin apel kesiapan pengamanan di kantor BPBD Kab.Pandeglang.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …