Aksi Tawuran Digagalkan Polsek Balaraja, Pelajar Yang Diamankan Cium Kaki Ibunya

img-20170830-wa0045

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Empat orang pelajar yang diamankan Polsek Balaraja, Resor Kota Tangerang, kemarin siang, Selasa (29/08) karena hendak melakukan aksi tawuran akhirnya diperbolehkan pulang. Namun, sebelumnya, keempat pelajar tersebut harus sungkem meminta maaf dan mencium kaki orangtuanya masing-masing di Mapolsek Balaraja.

Suasana sempat mengharu biru, saat keempat pelajar tersebut dipertemukan dengan orangtua mereka masing-masing. Para orangtua nampak bersedih saat mendapati anaknya berada di kantor Polisi. Namun, para orangtua itu bersyukur karena polisi berhasil menggagalkan aksi tawuran pelajar. Para orangtua juga berterimakasih kepada polisi karena sudah memberikan pembinaan kepada anak mereka.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, keempat pelajar itu diamankan pada hari sebelumnya di wilayah Balaraja. Dari keempat pelajar itu turut diamankan barang bukti senajata tajam celurit.

“Para pelajar kita berikan pembinaan dan kita panggil orangtua mereka masing-masing,” kata Kapolsek, Rabu (30/08).

Dipanggilnya orangtua dari keempat pelajar itu, kata Kapolsek, agar bisa memberikan arahan dan pembinaan secara langsung. Proses pembinaan ditujukan baik kepada orangtua maupun kepada para pelajarnya.

“Para orangtua hendaknya senantiasa memantau aktivitas anaknya meski pun saat anak bersekolah. Pemantauan atau pengawasan bisa dilakukan dengan meningkatkan komunikasi antara orangtua dan pihak sekolah,” ujarnya.

Para pelajar kemudian diminta membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan. Apabila di kemudian hari kembali melakukan perbuatan serupa maka bersedia diproses hukum.

“Pembinaan memang kita utamakan, karena mereka masih pelajar dan memiliki harapan masa depan. Kita semua sebagai orangtua harus terlibat dalam membina mereka,” tukas Kapolsek.

Penulis : Fariz
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …