ALHAMDULILLAH, 12 ANGGOTA POLDA BANTEN BISA BERANGKAT IBADAH HAJI TAHUN INI

img_5631

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN –  Menunaikan ibadah haji merupakan harapan serta mimpi seluruh umat Muslim di dunia, karena ibadah tersebut merupakan bagian dari rukun Islam yang kelima. Tidak semua umat muslim di Indonesia khususnya dapat melaksanakan ibadah yang satu ini, karena terbatasnya kuota haji yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi bagi 10 embarkasih tanah air sebanyak 221.000 orang. Namun angka tersebut merupakan penambahan dari pemerintah Arab Saudi bagi Indonesia yakni 52.200 orang dibanding tahun yang hanya 168.800 Orang.

Tidak terkecuali termasuk diantaranya 12 anggota Polda Banten yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. 12 anggota Polda Banten tersebut adalah :

  1. AKBP Samijo, 2. KOMPOL Makmur, 3. KOMPOL Masbah, 4. KOMPOL Abul Mafahir, 5. IPTU Aidiluhisman, 6. IPTU Tarsono, 7. IPDA Epy Cepiana, 8. IPDA Moch. Suryadi, 9. AIPTU Suyoto, 10. AIPTU Widji Judi Trianto, 11. AIPTU Paruhuman Rangkuit, 12. AIPTU Agus Pratomo.

Kedua belas anggota tersebut dilepas secara langsung oleh Wakapolda Banten pada saat pelaksanaan pengajian rutin di Masjid Baiturrahman, Kamis, (27-7-2017). Wakapolda Banten Kombes Pol. Aan Suhanan secara langsung memberikan surat ijin cuti kepada personel Polda Banten yang berangkat Haji tersebut.

Dalam sambutannya, mewakili 11 Anggota yang lain, AKBP Samijo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel Polda Banten dan berterima kasih kepada Pimpinan Polri yang sudah memberikan ijin cuti untuk melaksanakan ibadah Haji tahun ini.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan undangan langsung dari Allah SWT, oleh karenanya patut disyukuri. Wakapolda juga sedikit berbagi pengalamannya saat menjalani ibadah haji, bahwa jemaah haji selain harus siap fisik juga harus memiliki mental spiritual yang baik.

Wakapolda juga berpesan kepada anggota Polda Banten yang akan berangkat agar menjaga kesehatan dan keselamatan selama di tanah suci.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis & Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Wakapolda Banten Cek Pos Pam Lebaran Pastikan Kesiapan Personel

  CIKUPA – Wakpolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari M.H meninjau secara langsung pos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *