Amankan Jalur Wisata, Personel Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Gatur di Pospam PCI



Cilegon – Banyaknya masyarakat yang menikmati hari libur Lebaran dengan melakukan wisata di kawasan Pantai Anyer menyebabkan arus lalulintas di Lampu Merah PCI menjadi padat. Guna mengantisipasi  kemacetan, personel Ditsamapta melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas dilokasi tersebut pada Jumat (06/05).

Saat ditemui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan bahwa pengaturan tersebut dilakukan untuk memastikan agar kendaraan yang akan menuju ke Anyer tidak terhambat dengan kendaraan yang melintas dari arah Cilegon menuju Serang dan sebaliknya untuk kendaraan yang akan meninggalkan anyer dapat lancar menuju tol Merak-Tangerang.
“Untuk mengantisipasi wisatawan yang datang dari luar kota maka kita harus melakukan pengaturan sehingga arus lalu lintas tidak macet disekitar Lampu Merah PCI,” ujar Kombes Pol Murwoto.

Dirsamapta menambahkan selain melaksanakan pengaturan  personel Ditsampat juga melakukan patroli dialogis disekita jalan lingkar selatan untuk memastikan tidak ada ganguan keamanan dilokasi tersebut. “Kami juga melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya tindak pidana seperti pungli, aksi premanisme maupun pemalakan,” ujar Murwoto.

Murwoto berpesan kepada pengemudi yang melintasi jalur lingkar selatan untuk tidak segan segan memberikan informasi atau meminta bantuan kepada kepolisian jika mendapat ganguan keamanan.

“Bila mana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat atau bisa juga hubungi ke Call Center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian,” tutup Murwoto.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …