Amankan Objek Vital, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli di Kawasan PT Merak Energi Indonesia

Serang – Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan patroli ke tempat-tempat objek vital nasional (Obvitnas) maupun ke objek tertentu (Obter). Hal ini dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mitra Polda Banten.

Kali ini, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dan pengamanan di salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten, yaitu di PT Merak Energi Indonesia yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. Selasa, (07/12).

Patroli dan pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKBP Asep M Jaelani selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Merak Energi Indonesia dan didampingi oleh Brigpol Andy Adw serta diikuti oleh seluruh security PT Merak Energi Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli dan pengamanan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten. “Guna memberikan jaminan keamanan pada objek vital, kami Ditpamobvit Polda Banten intens melakukan patroli dan pengamanan di PT Merak Energi Indonesia. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan patroli tersebut dilakukan diseluruh kawasan PT Merak Energi Indonesia dengan melibatkan personel gabungan. “Dalam patroli ini, personel Ditpamobvit Polda Banten dibantu security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Merak Energi Indonesia. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di kawasan PT Merak Energi Indonesia untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Serta tidak lupa dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi menjelaskan, bahwa personel Ditpamobvit Polda juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang berada di PT Merak Energi Indonesia maupun kepada masyarakat sekitar. “Dimasa pandemi covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten juga tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. Semoga dengan rutinnya melakukan imbauan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat sehingga dapat mencegah penularan virus covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, AKBP M Jaelani selaku Pawas di PT Merak Energi Indonesia mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah kegiatan patroli dan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta selama patroli juga tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …