Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih,  Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten sterilisasi Gereja

Serang – Guna mengamankan perayaan kenaikan Isa Almasih Unit Jibom Satbrimob Polda Banten melaksanakan sterilisasi di gereja yang ada di Kota Serang pada Kamis (26/05).

Pelaksanaan sterilisasi dipimpin oleh Kaden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru bersama personel detasemen Gegana dengan menggunakan alat metal detector dan peralatan lainnya.

Dansat Brimob Polda Banten Dede Rojudin mengatakan untuk mengamankan perayaan kenaikan isa almasih Satbrimob Polda Banten telah menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi di gereja gerwj yang ada di Kota Serang. “Dalam memperingati hari Kenaikan Isa Almasih, hari ini unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan sterilisasi di
Gereja,” ucap Dansat Brimob.

Proses sterilisasi dilakukan personel Brimob Banten dengan memeriksa bagian luar dan di dalam Gereja. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa Gereja dan sekitarnya aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan Kenaikan Isa Almasih. “Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang barang yang berbahaya,” ujar Dede Rojudin.

Dede Rojudin mengatakan sterilisasi Gereja menjadi wujud nyata pengamanan aparat kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Dengan adanya sterilisasi kita dapat mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan tercipta keamanan sehingga masyarakat yang akan beribadah di gereja dapat beribadah dengan khusuk tanpa rasa was-was.” Tutur Dansat Brimob. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Menjaga Harkamtibmas, Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Laksanakan Sambang dan Kunjungan

Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Brigpol Asep melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.