Home / BAHARKAM / AMANKAN PERAYAAN MALAM NATAL, Kapolda : Mari Kita Jaga Kesatuan NKRI

AMANKAN PERAYAAN MALAM NATAL, Kapolda : Mari Kita Jaga Kesatuan NKRI

img-20161225-wa0004-01

Tribratanews.banten.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo bersama dengan pejabat utama Karo Ops, Dirlantas, Kasat Brimob, Dirintelkam, Kabidhumas serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten, dan TNI melaksanakan pemantauan ke gereja-gereja yang ada di Kota Serang, (24/12).

Kegiatan ini terselenggara atas kesepakatan bersama semua pihak yang terlibat untuk mengamankan perayaan Natal di wilayah banten agar dalam ibadahnya umat kristiani berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan ini, Kapolda menyampaikan kepada jemaat yang mengikuti Misa Natal dalam pelaksanaan ibadahnya dengan khusyuk karena dari jajaran Kepolisian dan TNI bersama-sama telah disiagakan menjaga jalannya rangkaian ibadah natal di seluruh wilayah hukum Banten.

“Kami telah menyiagakan personel baik dari Polri dan TNI yang siap menjaga seluruh kegiatan umat kristiani untuk beribadah dengan nyaman sampai perayaan misa natal selesai,” kata Kapolda Banten saat penyampaian sambutam di gereja HKBP kota Serang.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menambahkan, bahwa sebelum pelaksanaan ibadah dimulai telah dilakukan sterilisasi daribpersonel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten guna antisipasi kemungkinan teror peledakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah tugas kita bersama. Intoleransi yang saat ini sedang ramai dibicarakan jangan sampai dijadikan perdebatan yang dapat merusaknya. “mari kita jaga dan jangan terpengaruh pada isu-isu yang ingin memecah belah persatuan yang telah lama terjalin.” Tegasnya.

About admin

Check Also

img-20180702-wa0059

Ciptakan Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambang Alfamart

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas POLRI dan TNI, dan juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *