Anggota Polres Kota Tangerang Asah Kemampuan Bela Diri

whatsapp-image-2017-09-29-at-10-15-04

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tigaraksa – Dalam rangka meningkatkan kemampuan keterampilan bela diri polri,  Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, mempraktekan bela diri tangan kosong di Lapangan PWS Tigaraksa. Jumat (29/09).

“Bela diri polri sangatlah penting untuk dimiliki para personil polri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas,” ujar Kapolresta Tangerang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa akan rutin melaksanakan latihan bela diri bagi personil polres maupun polsek jajaran. Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, maka dari itu bela diri sangat diperlukan dalam menghadapi lawan dengan kondisi terdesak. Seperti ketika terjadi kejahatan yang mengancam keselamatan diri.

“Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota mampu profesional dalam bertindak di lapangan. Sehingga masyarakat  merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, maanfat dan kegunaan bela diri sangatlah banyak. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olaharaga pada umumnya.

                                                                          

Kontributor : Humas Polresta Tangerang
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …