ANGGOTA SATBRIMOB POLDA BANTEN MENGAMANKAN PENEMUAN BOM OLEH MASYARAKAT

page

tribratanews.banten.polri.go.id – Satuan Brigade Mobile Polda Banten menurunkan Detasemen Gegana setelah mendapatkan informasi dari Polsek Pulo Ampel, dimana telah ditemukannya sebuah proyektil bom militer oleh nelayan setempat di sekitar pesisir pantai Pulo Ampel, Senin (05/12).

Penjinak bom yang di singkat Jibom adalah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Satuan Brimob di seluruh indonesia. setiap personil unit jibom mempunyai Standar kemampuan, standar kemampuan tersebut telah ditetapkan oleh Korp Brimob Polri, untuk mencapai standar kemampuan tersebut setiap personil unit jibom telah menjalani pendidikan kejuruan jibom di Pusdik Brimob Watu kosek ataupun telah melaksanakan pelatihan – pelatihan di kesatuan untuk mencapai standar kemampuan sesuai dengan buku pedoman pelaksanaan yang ada.

Enam personil unit jibom (penjinak bom) diturunkan untuk mengamankan penemuan tersebut. Dibawah pimpinan Plh Panit 3 Subden 1 Detasemen Gegana Brigadir Polisi Febri Satriya, menemukan 7 buah proyektil peluru ukuran sedang dengan panjang = 18 cm, dan diameter = 4 cm, 6 buah proyektil kecil, 1 buah proyektil peluru besar dengan panjang = 30 cm, diameter = 7,5 cm, dan sebuah granat tangan.

Pulo Ampel merupakan Wilayah Hukum di Polda Banten yang memiliki kerawanan sangat tinggi, mengingat penemuan benda-benda yang mempunyai daya ledak cukup tinggi tersebut sebelumnya telah ditemukan sebuah mortir pada 26 Nopember 2016 lalu yang diduga merupakan sisa peninggalan perang Dunia ke II.

Untuk kemanan, temuan tersebut dibawa ke Gudang Handak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten untuk di selidiki lebih lanjut lagi.

About

Check Also

Perhatian Khusus Polda Banten Terhadap Penyandang Disabilitas pada kegiatan Vaksinasi Covid-19

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten berikan perhatian khusus bagi siswa siswi Penyandang disabilitas yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *