Antisipasi ancaman personil dan Mako, Polsek Maja Polres Lebak Lakukan Sispam Mako

Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (Mako), personil piket Polsek Maja Polres Lebak meningkatkan kewaspadaan siaga mako, Kamis (08/12/2022).

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsek Maja masih dalam situasi aman dan kondusif, akan tetapi kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Pengamanan kesiapsiagaan dilakukan ditempat pintu masuk markas dan gerbang masuk Polsek Maja dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan rompi anti peluru, senjata laras panjang.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K., M.H melalui Kapolsek Maja AKP Mulyadi ,S.H menyampaikan bahwa personil yang sedang melaksanakan piket harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan serta ancaman terhadap personil dan mako Polsek.

“Sebetulnya setiap malam dan pagi personil yang sedang piket laksanakan siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan anggota yang melaksanakan dan kewaspadaan pada saat tugas di Polsek Maja,” Kata Akp Mulyadi.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi gangguan keamanan terhadap keselamatan anggota mengancam kemanan mako maupun masyarakat.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket harus selalu waspada dan peka disekitar mako dan tamu yang masuk ke Mapolsek Maja.

“Selain itu, personel juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …