Antisipasi Balap Liar, Personil Polsek Banjar Tingkatkan Patroli Malam Minggu

img-20171118-wa0020

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Banjar – Guna mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah potensi laka lantas pada malam hari, Satuan Regu Piket Spkt Polsek Banjar Polres Pandeglang yang dipimpin oleh Brigadir Rian melaksanakan Patroli di jalan raya, Sabtu (18/11).

Patroli ini melalui Blue Light Patrol (Patroli sinar biru) Dalam patroli dilakukan dengan lampu rotator penuh dan sirene terbatas di sepanjang lokasi yang sudah ditentukan.

“patroli dan penjagaan disejumlah titik-titik potensial untuk trek-trekan”. Hal itu diungkapkan oleh Brigadir Rian

“Patroli ini untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek trekan (balap liar-red) ataupun adanya potensi laka lantas. Karena malam hari terutama saat malam minggu, seringkali ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan trek-trekan” kata Brigadir Rian

Tambahnya, jika ditemukan trek-trekan atau balap liar maka akan langsung diamankan petugas. Jika ada unsur pidana Polisi tanpa segan akan tindak tegas pelaku.

“kita juga kerap menyampaikan kepada para remaja yang sedang berkumpul di jalanan agar tidak melakukan aksi balap liar, sebab dapat mengakibatkan kecelakaan, baik pada pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya, selain itu suara bising yang ditimbulkan juga mengganggu masyarakat sekitar yang sedang beristirahat,” pungkas Brigadir Rian.

                              
Penulis : Arin
Editor   : Muridi
Publish : iman

About Satbrimob Banten

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …