Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Cek Ketinggian Debit Air Sungai Cidurian


Serang – Guna mencegah terjadinya bencana alam, anggota Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan berbagai upaya. Selasa, (1/3/2022)

Salah satunya dengan melaksanakan pengecekan debit air sungai cidurian yang merupakan sungai yang ada diwilayah kecamatan Cikande bila intensitas hujan tinggi sering mengakibatkan banjir.

Bertempat di kampung koper eretan dan kampung Nambo Desa Koper Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, anggota Bhabinkamtibmas polsek Cikande Bripka Ade Supriatna melaksanakan pengecekan ketinggian debit air sungai.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin melalui Bhabinkamtibmas Bripka Ade Surapriatna menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan dan upaya pencegahan bencana banjir terutama di daerah aliran sungai.

“Ini adalah salah satu antisipasi kami guna mencegah bencana banjir, dengan kondisi cuaca seperti ini kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada bila cuaca hujan tinggi dan tidak membuang sampah sembarangan terlebih di daerah aliran sungai,” ucap Ade.

Diharapkan dengan kegiatan ini mampu mencegah dan mengantisipasi akan terjadinya banjir di daerah aliran sungai mengingat akhir akhir ini intensitas hujan yang tinggi. (*)

About admin _

Check Also

Personil POLSEK Bojongmanik POLRES Lebak laksanakan Pengamanan Pada Jam Pulang Sekolah

Lebak,- Sebagai wujud kepedulian dan pelayanan terhadap keselamatan anak-anak sekolah terutama siswa sekolah pengguna jalan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.